Anda termasuk orang yang hobi online? Kini saatnya untuk menghasilkan uang dari hobi yang Anda senangi tersebut.
Seiring dengan berkembangnya
teknologi, sekarang sudah banyak orang yang memanfaatkan jejaring social facebook
untuk berbisnis. Sehingga facebook pun membuat suatu fitur, yaitu fanpage. Pada awalnya para seller
memilih membuat akun facebook dengan mengatasanamakan produknya. Namun setelah
ada fanpage, orang lebih memilih membuat fanpage, karena dianggap lebih efektif
dan menguntungkan.
Konsultan media sosial Stephanie
Frasco mengatakan, sedikitnya ada 7 keuntungan yangdiperoleh seller jika
menggunakan fanpage di Facebook untuk berbisnis.
- Jumlah fans yang tidak terbatas. Dengan membuat fanpage merek bisnis, seller bisa memperoleh jumlah fans sebanyak-banyaknya, tanpa batasan. Lain halnya jika seller membuat akun Facebook untuk berbisnis. Satu akun maksimal hanya bisa berteman dengan 5000 orang.
- Memisahkan konten bisnis dan konten personal. Banyak seller yang tidak mau repot membuat fanpage bisnisnya, sehingga mencampuradukkan informasi produk dalam akun Facebook personal yang dimilikinya. Fanpage membuat seller memisahkan antara konten untuk berbisnis dan konten kehidupan pribadinya.
- Ter-index search engine. Fanpage Facebook sudah ter-index atau terdaftar dalam search engine. Oleh karena itu, merek bisnis yang memiliki fanpage akan lebih mudah ditemukan dalam search engine oleh buyer.
- Siapapun bisa men-tag. Dengan membuat fanpage, semua pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis milik seller. Hal ini tidak bisa dilakukan jika seller menggunakan akun Facebook. Hanya orang-orang yang berteman dengan akun itulah yang bisa men-tag merek bisnis seller.
- Kesan profesional. Seller yang memiliki fanpage akan menimbulkan kesan profesional, ketimbang seller yang menggunakan akun untuk berbisnis. Banyak pengguna Facebook yang malas berteman dengan akun merek bisnis. Maka dari itu, seller lebih baik membuat fanpage daripada akun untuk bisnisnya.
- Tampil di newsfeed milik buyer. Semua posting yang dilakukan seller melalui fanpage akan muncul dalam newsfeed. Buyer hanya perlu nge-like sebuah fanpage dan untuk seterusnya, ia akan mendapatkan up-date setiap posting yang dilakukan seller melalui fanpage-nya. Inilah yang disebut dengan newsfeed marketing, yaitu pemasaran produk seller melalui newsfeed milik buyer.
- Fitur check-in. Pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis yang memiliki fanpage, saat mereka hendak check-in di lokasi tertentu. Hal ini tidak bisa dilakukan jika seller menggunakan akun Facebook untuk merek bisnisnya.
0 komentar:
Posting Komentar